Senin, 27 Oktober 2014

Teman Hidup

"Sometimes you just need that one person 
who will let you talk and ramble,
listen to you and complain & look like an idiot
but still love you all the same"

Teman, semua pasti punya teman, tapi ada satu teman yang berjanji akan selalu besama kita apapun keadaanya, sejak kita dilahirkan. Perjanjiannya dengan Tuhan, keajaiban dunia. Selain ibu, yaitu pasangan hidup. Mungkin terlalu dini untuk saya membahas hal semacam ini. Belum ada pengalaman, tetapi menyenangkan memperhatikan kehidupan orang lain yang positif. Ketemu orang yang penuh ikhlas dengan hidup. Selalu bikin happy, dan untuk itu saya ingin berbagi. tentang teman hidup yang seharusnya..

Kita gapernah tau apa jalan yang udah dikasih Tuhan, seperti apa motifnya, alurnya. tapi saya yakin pasti kita semua punya sisi yang namanya "Hard Time" dima kita harus struggle ngejalaninnya. Mungkin saya terlihat seperti pemerhati curahan hati orang. selalu menyenangkan jika kita bisa memperhatikan hal lain dibalik cerita mereka. membuat kita lebih prepare akan sesuatu. Prepare dengan hadiah Tuhan yang sewaktu-waktu akan datang agar tidak terbuan sia-sia..

Orang bilang kalo kita ingin mendapatkan teman yang baik, kita pun harus baik. Tapi menurut saya, kita pasti memiliki teman baik, dan mungkin aja teman terbaik kita adalah diri kita sendiri. Karena dengan begitu kita akan selalu menganggap lawan kita adalah orang yang baik. Beruntunglah kalian jika memiliki sifat seperti itu. Saya pernah sebuah bacaan yang terdapat kalimat "Suatu saat orang yang selalu ada bersamamu dan menghabiskan waktu bersamamu itu adalah pasangan hidupmu" belum kepikiran, kalau teman hidup adalah teman terpenting. Walaupun tidak dapat dipungkiri teman-teman yang lainpun begitu penting. Sampai suatu saat nanti, orang terpenting tersebut akan membuktikannya :)

Seneng kektika ngeliat orang lain begitu berjuang buat orang-orang yang disayanginya, untuk kehidupan yang dimilikinya. Melihatnya bertahan dalam kondisi apapun, begitu juga pasangannya. Karna jika tua nanti, alasan untama kita hanyalah berisi ego. maka carilah alasan yang bukan untuk diri kita sendiri. saat kehidupan semakin tua dan keras, kemenangan bukanlah tujuan utama. Tetapi membuat pasangan hidup kita bahagia itulah yang membuat kita senang dan tenang atas hadiah Tuhan.

Saya tidak akan pernah menyadari, sampai akhirnya hal itu benar-benar terjadi. Keadaan yang tidak harmonis, hidup yang berat. Dan yang ajaib adalah kalian tidak akan pernah bisa meninggalkannya apapun keadaannya :) - "Saya tahu dia teman terbaik saya. Bukan rasa cinta yang harus saya miliki dan orang-orang yang beberapa kali mengkhianati saya, tapi saya tidak akan pernah bisa membiarkannya sendiri menjalani hidupnya yang sudah separuh kita jalani bersama. Karena saya yakin hanya saya yang mampu menjaganya dengan baik, Temannya melebihi apapun." 

dan yang membedakan kita dengan yang lain adalah kata menyerah; "banyak orang-orang yang mudah menyerah itu hal yang wajar, dan itu adalah hak mereka untuk menyerah. namun jika ada orang yang tidak mau menyerah itu adalah orang yang mengagumkan"

Temukan teman terbaikmu, semoga menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar