Sabtu, 19 Januari 2013

Kehidupan :)

#1
        Kisah thumbelina. Ini film favorite saya dari awal film ini ada. Sampe VCDnya ada. Sampe film ini di ada di tv berkali-kali. Saya gapernah ketinggalan sama satu film ini. Sampai-sampai saya hampir hafal dialognya. Tapi kalimat yang paling saya ingat dan saya pikir saya mau seperti itu adalah. Barbie "walaupun Thumbelina hanya lebah twiller yang kecil. tapi dia bisa melakukan perubahan yang Besarrrr" Bahkan menurut saya sangat besar hm.

        Kadang kita terlalu terpaku sama besar kecilnya suatu hal. Padahal banyak sudut pandang lain selain itu. (untuk diri saya sendiri) Saya terlalu cepat memutuskan "Saya Kecil", Padahal saya tidak seharusnya memandang diri saya seperti itu. Meskipun kadang kadang saya harus seperti itu bukan dalam artian Rendah diri melainkan Rendah Hati.

 

#2

Dari Keluarga. tentang wejangan-wejangan yang diberika oleh saudara laki-laki saya ; Ahmad Fikrie Al-chaibary . Tentang rezeki ;) Satu wejangan yang mungkin semua orang harus tau! "Tuhan itu Adil. Dia memberikan Rezeki  yang sama, bahkan berlimpah tapi kadang-kadang manusia itu sendiri yang gamau ngambil Rezekinya yang berlimpah. Lalu ? Untuk apa manusia saling berebut rezeki. Rezeki orang lain. 

Padahal rezekinya miliknya sendiri lebih berlimpah, Belum dia Ambil. Bukannya berusaha mengambil rezekinya sendiri, malah berusaha mengambil Rezeki orang lain

saya baru sadar seharusnya saya tidak menghujat apapun soal Rezeki. Karna Tuhan itu Adil!



#3

Ini kisah sehari-hari saya, tentang sekeliling saya! haha ketika saya melihat orang-orang dengan Profesi, Teman, Sikap, Fashion atau segala apapun. ketika saya melihat, satu pertayaan saya. "apa alasannya dia menjadi diri dia dihadapan saya?"

Saya baru sadar bahwa "Setiap orang mempunyai Rahasia Hidup masing-masing ;)"  yang mungkin kita selalu salah kaprah menilai orang, menghakimi orang lain. Padahal setiap orang punya 'Rahasia' dan mungking itu adalah 'Alasan' dia seperti itu. Jujur! saya merasa sangat bersalah ketika menghakimi teman saya, menasehati dia dengan kesoktau-an saya. Yang bahkan saya tidak tau Alasan dia seperti itu. Maaf sekali ;) ternyata kita semua punya Rahasia Hidup masing-masing, yang hanya diketahui kita dan tuhan. ini juga mengenai Pilihan. yaitu Pilihan pilihan Hidup itu sendiri yang kita nikmati dengan Rahasia. hahaha:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar