Rabu, 16 Januari 2013

A Moment

             Udah berapa moment yang kita ciptain?
Udah berapa moment yang gabisa kita kendaliin?
              udah berapa moment yang gabisa kita lupain?


        Gatau kenapa gue gasetuju kalo kita salahin seseorang, salahin waktu, salahin cuaca, salahin keadaan, salahin rasa, salahin cinta. salah-salah lain yang kita buat.. Gue rasa ini semua udah diatur. Bukan gue yang mau atau lo atau kita. Tapi semua udah ada yang ngatur dan kita diatur atur syukur-syukur kita dapet ngatur..
       Tapi dalam beberapa hal ada yang gabisa kita kedaliin.. atau lebih tepatnya gue gabisa ngedaliin.. Kaya otak gue tau itu salah, tapi kalah sama semua hal yang bikin gue ngelakuin itu. Dan sekarang jadinya "gue gatau apa ini? dan gue gatau harus ngapain sekarang?" temen gue bilang "momentnya tepat sar selama moment itu ada lo bisa apa? lo cuma bisa nikmatin. gak perlu nyesel dan jangan pernah lupain moment itu" hahaha gatau kenapa menurut gue ini sedikit gila. Kata-katanya ada benernya juga sih. tapi kalo momentnya jelek? harus gimana? tapi tiga kata bagian akhir yang dia bilang "gak perlu nyesel" sedikit ngebuat moment itu jadi yagitulah.. lebih nerima, lebih santai. Lebih apa adanya jalanin semuanya.. Lebih ngalir karna udah kita lewatin.
Tapi kata moment itu juga menurut gue adalah hal yang bikin kita gila gabisa ngedaliin moment bikin kita terlena. Bukan cinta, bukan cuaca, bukan seseorang.. tapi dunia dan segala konspirasinya dan munculah moment! moment ini semacem skenario yang udah diatur. Sesuatu yang udah direncanain karna moment itu bukan kebetulan... Didunia ini gak ada yang kebetulan sama halnya kaya lo ketemu seseorang...

"ketemu seseorang dan lo tiba-tiba ada rasa kaya pintu dibuka.. lo udah buka dan lo harus isi.. semacem pintu rumah dan baru ada kupu-kupu masuk pertanda ada tamu"

        Hal semacem ini ga selalu ketemu pertama kali, hal semacem ini berasa ketika moment yang tepat dateng pertama kali.. Gaperduli berapa lama gue kenal orang itu ga perduli juga siapa orang itu dan ga perduli orang itu kaya apa. Hal-hal spele gitu bisa kalah sama moment.
        Moment yang gabisa kita kendaliin.. dan ga perlu disesalin.. yang buat kita jadi gila.. tapi yagitulah adanya. Moment ketemu seseorang itulah, yang gue rasa kalian semua rasain, kemudian buat moment yang harus kalian buat untuk melepaskan seseorang..
        Dan moment itulah yang bikin seseorang ketika ditanya "lo kenapa bisa suka sama dia?" lo jawab cuma "gatau, gue juga ga ngerencanain" atau kadang moment juga bikin lo susah move on. karna banyak moment yang gabisa lo kendaliin dan lo lupain. Moment bikin orang gatau jawaban. selalu jawab "gak tau..." padahal kalo momentnya ngedukung lo buat tau. segala sesuatu itu akan terlihat simpel dan complicated haha karna kita ga sebegitu hebat buat moment sesuka kita, semau kita. karna moment yang dibuat sama yang "udah ngatur" itulah yang gabisa kita kalahin.. sama seperti temen gue bilang "lo bisa apa? lo cuma bisa nikmatin. jangan pernah nyesel dan jangan pernah lupain"



MOMENT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar